Persiapan MTQ Ke-40 Karawang di Tempuran Sudah 80%, Jalan Bolong Janji di Perbaiki !

 Persiapan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 40 Kabupaten Karawang di Kecamatan Tempuran, sudah di klaim 80 persen ready. Selain rumah-rumah penginapan kafilah dan veneu tempat cabang lomba yang tuntas di koordinasikan, stakeholder terkait pagelaran kompetisi religi ini, juga di musyawarahkan bersama pada Selasa (5/12/2023). 

Foto : Paparan Camat Tempuran Saat Rapat Bersama Tokoh Masyarakat dan Muspika Jelang Pagelaran MTQ Karawang ke 40


Hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Muspika Kecamatan, Polsek dan Koramil, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan, Kepala Sekolah, Tim Puskesmas dan Pejabat Kantor Urusan Agama (KUA). 

Camat Tempuran, Komarudin MM mengatakan, dengan bangga, pihaknya siap menyambut pagelaran MTQ ke 40 Karawang di Kecamatan Tempuran pada 11-14 Desember mendatang. Pihaknya, sudah memastikan kelayakan setiap tempat penginapan, sarana pendidikan dan ponpes hingga mesjid yang akan menjadi venue perlombaan para kafilah yang akan datang dari 30 Kecamatan itu, termasuk kemudahan para kafilah mengakses link secara online baik tempat penginapan maupun tempat lomba dan panggung utama. 

Bahkan, saat ini, sambungnya untuk persiapan MTQ sendiri, sudah 80 persen tuntas. Kecuali dekorasi, panggung utama dan kelengkapan yang akan di drop bagian kesra Pemkab dan Kementrian Agama (Kemenag) di setiap lokasi acara mulai Rabu besok secara bertahap. 

"Acara pembukaan di mulai pada 11 Desember bakda isya di panggung utama di halaman komplek Kecamatan Tempuran. Tidak ada pawai ta'aruf dan konvoi kafilah, melainkan hanya devile setiap Kecamatan saja yang insha Allah di saksikan langsing Bupati Karawang dan Kepala Kemenag, " Ungkapnya. 

Disinggung sarana pra sarana jalan yang diantaranya masih nampak bolong di sejumlah titik akses jalan raya Baros - Turi, Komarudin mengaku, pihaknya siap berkoordinasi dengan UPTD Dinas PUPR agar kiranya bisa ada perbaikan. Sehingga, memastikan saat hari H, akses jalan para peserta dan pendamping kafilah MTQ lancar dan mulus.

"Ada 11 titik venue yang akan jadi tempat 40 cabang lebih lomba di beberapa desa terdekat. Insha Allah akses jalannya, di dorong supaya mulus dan lancar saat hari H, " Ungkapnya. 

MTQ ini, sambung Camat adalah kali kedua bagi Kecamatan Tempuran jadi tuan rumah setelah 30 tahun lalu. Karenanya, ia dan tokoh masyarakat berharap selain kegiatan berjalan lancar dan tertib, juga keberkahan bisa menyertai masyarakat kecamatan Tempuran dari para kafilah ahli Qur'an ini. " Pungkasnya. (Rd)
Posting Komentar