SMK PGRI Telagasari 'Menyala', Guru Juara Ngadalang, Siswanya Berprestasi di FLS2N dan LKS Jawa Barat

Kabar Karawang - Selama sepekan terakhir di pertengahan Mei ini, guru dan siswa SMK PGRI Telagasari banjir apresiasi tingkat Kabupaten maupun Provinsi Jawa Barat. Terangsaja, selain ditetapkan sebagai Juara 3 Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat Jawa Barat dengan bidang lomba welding Fillet 2G, Groove 4G dan Pipa 6G atas nama Angga Maulana siswa kelas XI Teknik Pengelasan (TPL), siswa SMK ini juga boyong sejumlah piala dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten yang di selenggarakan di Mall Karawang Central Plaza (KCP).

SMK PGRI Telagasari 'Menyala', Guru Juara Ngadalang, Siswanya Berprestasi di FLS2N dan LKS Jawa Barat

Bahkan, teranyar, prestasi lain juga datang dari gurunya yang mengikuti Binonjakrama Wayang Golek di Karangpawitan yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) juga tak luput dari prestasi sebagai juara II Ngadalang tingkat Kabupaten Karawang.

Kepala SMK PGRI Telagasari, Yanyan Sopyanudin ST mengaku bangga atas Raihan prestasi di berbagai even lomba yang di ikuti siswa, bahkan guru asal SMK PGRI Telagasari ini. Selain menghaturkan selamat kepada juara 3 LKS Jawa Barat, betapapun terungguli Oleh SMKN Sukabumi sebagai Juara ke 1 dan SMK Karnas Kuningan sebagai juara 2, Namun lomba yang sudah di ikuti siswanya ini sukses membawa nama baik sekolah dan juga Karawang sebagai juara 3 ketika lomba di Bandung pekan ini.

"Alhamdulillah, LKS juara 3 se Jawa Barat, kita kalah dari Sukabumi dan Kuningan. Tapi tetap membanggakan karena membawa nama baik Karawang, " Katanya, Jumat (17/5/2024).

Kemudian di ajang FLS2N sebut Yanyan, beberapa prestasi juga sukses di raih, mulai dari Tim KIRA Video terbaik ke 2, siswa yang berlomba di cabang Karawitan juga sukses juara 1 tingkat Kabupaten. Bahkan, di Binojakrama Wayang Golek, Guru SMK PGRI Telagasari atas nama Pak Andika juga ditetapkan sebagai juara II terbaik ngadalang tingkat kabupaten Karawang.

"Semua prestasi itu sebut Yanyan, tak lepas dari peran serta para pembimbing, para guru serta kegigihan siswa dalam mengulik kompetensi non akademik ini di even-even lomba. Kita berharap, prestasi ini bisa di replikasi siswa lainnya, " Harapnya. (PK)

Posting Komentar