Data FBI, Ini Identitas Penembak Donald Trump

Kabar Karawang -Federal Bureau of Investigation (FBI) mengungkapkan, pelaku penembakan mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump merupakan seorang pemuda. FBI mengidentifikasi, pelaku penembakan Thomas Matthew Crooks berusia 20 tahun asal Pennsylvania.

Data FBI, Ini Identitas Penembak Donald Trump

"FBI telah mengidentifikasi Thomas Matthew Crooks, 20, dari Bethel Park, Pennsylvania. Sebagai subjek yang terlibat dalam upaya pembunuhan mantan Presiden Donald Trump pada 13 Juli, di Butler, Pennsylvania," kata FBI dalam pernyataan persnya, seperti dilansir laman AFP, Senin (15/7/2024).

FBI menyebutkan, Thomas merupakan pelaku penembakan yang terdaftar sebagai anggota Partai Republik. Sebelumnya, Thomas pernah memberikan kontribusi kecil kepada kelompok yang berpihak pada Partai Demokrat.

Thomas pun disebutkan, bertempat tinggal di Bethel Park, pinggiran Pittsburgh. Yakni, sekitar 35 mil arah selatan dekat dengan lokasi kampanye Trump.

Thomas merupakan lulusan Sekolah Menengah Bethel Park pada tahun 2022. Hal tersebut, berdasarkan data laporan media lokal dan video pembukaan sekolah tersebut.

Berdasarkan daftar data pemilih Pennsylvania, Thomas disebutkan terdaftar untuk memilih sebagai anggota Partai Republik. Ayah Thomas, Matthew Crooks mengaku, masih mencoba mencari tahu apa yang terjadi dengan kabar tersebut.

"Menunggu sampai saya berbicara dengan penegak hukum. Sebelum berbicara tentang putra kami," ucap Matthew. (*)

Posting Komentar