Selain Juara Piala Eropa, Spanyol Meraih Sejumlah Penghargaan

Kabar Karawang -Selain menjadi juara Piala Eropa 2024, Spanyol juga meraih sejumlah penghargaan di ajang tersebut. Para pemain Spanyol menyabet hampir semua penghargaan dalam Piala Eropa edisi tahun ini.

Selain Juara Piala Eropa, Spanyol Meraih Sejumlah Penghargaan

Spanyol sukses menjadi juara usai mengalahkan Inggris di Stadion Olympia, Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Mereka sukses mengalahkan Inggris 2-1 pada laga final.

Tidak hanya menjadi juara Piala Eropa 2024, Spanyol juga mendominasi peraih penghargaan. Hanya gelar Golden Boot atau top skor Euro 2024 yang tidak hanya dimenangi oleh pemain Spanyol saja.

Dani Olmo, menjadi salah satu dari enam pemain yang menjadi top skor Euro 2024 dengan tiga gol. Olmo berbagi gelar dengan Harry Kane (Inggris), Georges Mikautadze (Georgia), Jamal Musiala (Jerman), Cody Gakpo (Belanda), dan Ivan Schranz (Slovakia).

Spanyol mendominasi penghargaan lainnya, Rodri terpilih sebagai pemain terbaik Euro 2024. Penghargaan pemain muda terbaik juga didapat pemain Spanyol, Lamine Yamal.

Pemain sayap Barcelona itu menjadi fenomena setelah memecahkan banyak rekor, termasuk menjadi pemain termuda di final Piala Eropa. Yamal juga menjadi pemain dengan assist terbanyak di Euro 2024, yakni empat assist.

Sementara gelar pemain terbaik di Final Piala Eropa 2024 diraih Nico Williams. Pemain Athletic Bilbao itu mencetak gol pertama Spanyol pada laga final melawan Inggris.

Berikut Daftar lengkap penghargaan Piala Eropa 2024:

Tim juara: Spanyol

Pemain terbaik: Rodri (Spanyol)

Pemain muda terbaik: Lamine Yamal (Spanyol)

Pemain terbaik final: Nico Williams (Spanyol)

Top skor Piala Eropa 2024 :

Dani Olmo (Spanyol/3 Gol)

Harry Kane (Inggris/3 Gol)

Georges Mikautadze (Georgia/3 Gol)

Jamal Musiala (Jerman/3 Gol)

Cody Gakpo (Belanda/3 Gol)

Ivan Schranz (Slovakia/3 Gol)


Posting Komentar