Kaemin Komarudin Kembali Terpilih Menjadi Anggota DPRD Karawang 2024-2029

Kabar Karawang -Salah seorang jurnalis senior di Kota Pangkal Perjuangan, Kaemin Komarudin yang akrab disapa Ledeng kembali terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Karawang periode 2024-2029. Ini merupakan periode keduanya setelah terpilih pada periode 2019-2024 lalu.

Ledeng merupakan sosok yang dikenal sebagai seorang jurnalis yang sudah puluhan tahun berlalang buana di Kabupaten Karawang, sebelum mencalonkan sebagai Anggota DPRD Kabupaten Karawang di daerah pemilihan satu melalui Partai Gerindra pada Pemilu 2019 lalu.

Foto : Kaemin Komarudin

Pada Pemilu 2024, Ledeng kembali mencalonkan sebagai Anggota DPRD Kabupaten Karawang di daerah pemilihan satu melalui Partai Gerindra, dan kembali terpilih.

Kaemin Komarudin telah resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Kabupaten Karawang periode 2024-2029 pada 5 Agustus 2024.

Ia mengatakan, jurnalis sebagai pilar ke empat demokrasi memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui pemberitaan. Seorang jurnalis menjadi penyambung lidah masyarakat kepada pemerintah melalui goresan tinta.

“Setelah mewakili masyarakat di parlemen, saya sampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah daerah secara langsung. Realisasinya bukan hanya dalam bentuk penganggaran pembangunan, maleinkan juga dalam bentuk regulasi, sebagaimana tugas sebagai Anggota DPRD yaitu Controling, Budgeting dan Legisllasi (pembentukan peraturan daerah),” ungkapnya.

Kaemin Komarudin juga berpesan kepada para jurnalis khususnya di Kabupaten Karawang agar tidak patah arang dalam menyampaikan aspirasi masyarakat melalui produk-produk jurnalistik. Mengingat tugas seorang jurnalis merupakan tugas yang sangat mulia.

“Jurnalis merupakan salah satu agen of social control yang menyuarakan aspirasi masyarakat melalui pemberitaan. Pesan saya tetap semangat menjalankan tugas-tugas jurnalistik dengan tetap mengedepankan kode etik,” tandasnya (*)

Posting Komentar