Sah, Maarten Paes Bisa Main untuk Timnas Indonesia

Kabar Karawang -Penjaga gawang Indonesia berdarah Belanda, Maarten Paes dipastikan dapat membela Timnas. Kabar ini disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir setelah sidang banding FIFA keluar, melalui akun instagram pribadinya @erickthohir.

Sah, Maarten Paes Bisa Main untuk Timnas Indonesia

Erick mengawali pengumuman dengan menyebut ada kabar gembira bagi sepak bola Indonesia. “Kabar baik bagi persepakbolaan Indonesia,” ucap Erick melalui akun instagramnya @erickthohir pada Minggu (18/8/2024) sekitar pukul 16.35 WIB. 

“PSSI hari ini menginformasikan, setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif, Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan. Sekarang secara sah dapat bermain mewakili Timnas Indonesia,” ujar mantan bos Inter Milan itu lagi.

Foto : Erik Thoir Maarten Paes

Erick juga menyebut, kehadiran Paes akan menjadi warna baru di sepak bola nasional. Terlebih dengan rasa cinta dan kebanggaannya terhadap Indonesia. 

“Dengan rasa cinta dan bangga terhadap Indonesia serta cita-citanya untuk memberikan dampak positif terhadap sepak bola Indonesia. Kami yakin bahwa bergabungnya Maarten akan memperkuat tim nasional, terutama dalam menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia,” kata Menteri BUMN itu melanjutkan.

Erick pun memastikan, status federasi Paes ini disambut baik oleh seluruh pecinta Timnas Indonesia. “Kami menyambut kedatangannya dengan tangan terbuka dan menanti Timnas Indonesia meraih performa yang lebih baik,” ucap pemilik Oxford United itu.

Maarten Paes secara resmi menjadi WNI pada Selasa (30/4/2024), sayangnya ia tidak bisa langsung membela Timnas Indonesia. Pasalnya Paes pernah terdaftar sebagai pemain Timnas Belanda karena membela tim U-21 The Oranje dalam uji coba ketika usianya sudah 22 tahun.

Beberapa bulan terakhir PSSI gencar menjalankan segala usaha untuk mengajukan sidang banding agar Maarten Paes dapat berpindah federasi. Dengan hasil ini, maka kini PSSI dapat mendaftarkan Paes sebagai salahsatu pemain di bawah federasi PSSI, bukan lagi KNVB.

Maarten Paes sendiri diharapkan dapat segera bergabung dengan Skuad Garuda. Timnas Indonesia (senior) yang akan segera turun di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Putaran ketiga September nanti.(*)

Posting Komentar